6 Teleskop Terbesar di Dunia

Keck I and Keck II

Dibangun pada tahun 1993 di atas puncak Mauna Kea di Hawaii pada ketinggian hampir 13.600 kaki, WM Keck Observatory merintis penggunaan bantuan robot untuk membuat teleskop yang lebih akurat.Dengan diameter masing-masing 33 kaki, Keck I dan teleskop Keck II adalah salah satu yang terbesar di dunia, kedua setelah Telescopio Gran Canaria setelah ini.

The Hobby-Eberly Telescope

The Hobby-Eberly Telescope, yang terletak di Observatorium McDonald di Texas Barat, adalah salah satu dari tiga teleskop di fasilitas dan merupakan yang terbesar sejak dibangun pada tahun 1996. HET berbeda dari banyak teleskop di seluruh dunia bahwa cermin besar tetap diam, sedangkan komponen lainnya yang manuver di atasnya. Teleskop terbatas pada apa yang dapat melacak, dan hanya dapat menonton obyek tunggal selama sekitar dua jam terus-menerus. Konstruksi unik ini secara drastis mengurangi biaya, dan dengan kecepatan rana 30-kaki, membuat HET masih manjadi salah satu terbesar di dunia.

The Navy Prototype Optical Interferometer

Prototipe Angkatan Laut Optical Interferometer tepat di luar dari Flagstaff, Arizona adalah salah satu dari beberapa dunia optik interferometers, dan kekuasaannya hanya dapat disaingi oleh Chara baru Array di California NPOI. Meskipun telah aktif sejak tahun ’96. Prototipe Angkatan Laut Optical Interferometer mendapat hasil yang akurat luar biasa berkat penggunaan hingga enam cermin, menurut Lowell Observatory (yang membantu menjalankan NPOI bersama dengan Angkatan Laut), suatu metode yang melibatkan “cahaya yang dapat terbaik berkumpul dan diarahkan dengan cermin dan lensa, umumnya dari cahaya yang terlihat melalui sinar inframerah.” Informasi ini membantu para ilmuwan membentuk sebuah pola interferensi, yang dapat digunakan untuk mempelajari benda-benda langit secara rinci

Antu, Kueyen, Melipal and Yepun : Very Large Telescope

Aktif sejak tahun 1998, empat teleskop optik Anda lihat di sini – bernama Antu, Kueyen, Melipal dan Yepun yang dikenal dengan Very Large Telescope yang terletak di gurun Atacama di Chile utara. Sangking canggihnya, pada tahun 2004 bahwa VLT telah melihat galaksi yang paling jauh yang pernah diamati, serta ukti-bukti untuk lubang hitam di pusat alam semesta kita .

Canaries Great Telescope

Telescopio Gran Canarias atau Canaries Great Telescope, telah aktif sejak 2009 dan saat ini terbesar di dunia-celah optik tunggal teleskop dengan aperture rekor dari 34 meter. Teleskop yang selesai pada 2008 dan dibangun pada ketinggian hampir 7.500 meter ini terletak di La Palma di Kepulauan Canary, Spanyol.

The Large Binocular Telescope

Terletak 10.700 kaki di Gunung Graham di Arizona, Large Binocular Telescope, sebuah teleskop sepasang kaki 28-cermin yang bekerja bersama-sama, dapat beroperasi dalam modus interferometrik seperti Optical Prototype Angkatan Laut Interferometer. LBT dapat juga beroperasi dalam sintesis aperture mode, di mana ia bekerja dengan satu permukaan yang efektif dari 39 kaki atau lebih besar daripada Telescopio Gran Canarias. LBT sudah beroperasi menatap bintang-bintang sejak tahun 2005, walaupun bahkan dalam waktu singkat dari itu sudah melalui beberapa kesulitan: yaitu, dari tuntutan hukum di Amerika yang terancam America Red Squirrel populasi dan dua amukan kebakaran hutan, baik yang dirugikan fasilitas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: