Peristiwa : Suatu yang Bukan Kebetulan

djarum_black_wallpaperLiving,.Seperti biasa mentari terbit dari barat pada Minggu, tepat pukul 08.00 WIB pagi paman saya tiba di Pasuruan setelah lama tidak pulang dari Surabaya sejak Hari Raya Idul Fitri kemarin. Kami sekeluargapun saling bincang-bincang (secara lama tidak jumpa), yo’opo kabare gak popo ta?….. anakmu waras kabeh ta?:) . Dari yang menanyakan soal kabar sampai pekerjaan campur jadi satu di perbincangan tersebut. Tak lama kemudian paman menyuruh saya, membeli satu pak rokok. Dalam hati saya, pasti paman menyuruh membeli rokok tiiiiitttt (dilarang menyebutkan merk), karena apa…, selain saya yang sering disuruh, paman selalu setia dengan rokok merk tersebut dan tak mau berpaling ke lain merk (bukan hati), namun pada pagi itu paman menyuruhku untuk membeli Djarum Black,( dalam hati saya berkata mengapa???) entah saya mungkin punya ilmu telepati atau apalah.. hehe, paman langsung berkata “tidak enak merk tiiiitttt serik, panas, lebih enak Black lebih enteng..” Sayapun langsung membelikan Djarum Black ke toko terdekat.

Singkat cerita, setelah membeli rokok agenda saya selanjutnya adalah menghadiri acara ulang tahun sahabat saya (yang insya Allah akan saya posting di postingan selanjutnya). Setelah mandi, pakai parfum langsung meluncur ke rumah sahabat yang jaraknya sekitar 2-3 km dari rumah saya. Eh…. koq secara tiba-tiba mesin mati dan saya lihat indikator bensin tinggal 1 bar, kedip-kedip lagi…, langsung saja saya cari penjual bensin eceran dipinggir jalan karena tidak ada pom bensin yang terdekat pada saat itu. Saya melihat ada warung bensin terdekat sekitar 5 meter-an dari tempat saya kehabisan bensin. Di warung tersebut, penjual dengan duduk santai sambil menghisap rokoknya menawarkan bensin kepada saya “bensin, mas…”, lantas saya menjawab “ya..bensin dua liter pak…”, ditaruhnya rokok yang dia hisap agar tidak meledak sewaktu mengisikan bensin ke sepeda motor saya dan diambilakannya 2 botol bensin serta sebuah corong lalu diisikan ke sepeda motor saya. Setelah itu saya kembali melanjutkan perjalanan ke rumah sahabat saya, tapi sewaktu membeli bensin tadi ada yang aneh, yang sekilas saya lihat tetapi tidak saya sadari, apa itu ??(tunggu akhir cerita). Sesampainya di rumah sahabat, pesta meriah mengiringi ulang tahun ke 17 sahabat saya yang satu ini. Makan-makan, nyanyi-nyanyi, canda terus sampai akhirnya pesta diakhiri sekitar pukul 2 siang, tetapi saya harus pulang lebih awal karena ada keperluan lain.

Sebelum perjalanan pulang, handphone berbunyi, ternyata ada pesan masuk dari sepupu yang isinya “”””Dan, belikan pakanx ikan cz habis n ikanx lum mkan cman mnum doank dr kmarn, hehe3x””” . Langsung aja mampir dulu ke toko ikan yang letaknya kebetulan sejalan dengan arah pulang. Setelah sampai didepan toko ikan, sepeda motor di jagrak dan seorang petugas memberi saya nomor parkir, setelah itu masuk ke toko. Singkat cerita setelah keluar dari toko dan sudah mendapatkan pakan ikan, saya langsung men-stater sepeda motor dan langsung pulang. Tetapi petugas parkir tadi teriak-teriak, karena saya lupa memberikan kembali nomor parkirnya. Lantas saya kembali dan mengasihkan nomor parkir tersebut, sewaktu saya akan mengembalikan nomor parkir tersebut, tanpa sengaja saya melihat dari sisi atas isi dari kantong baju dari petugas tersebut bertuliskan…..djarum-black2

Pada waktu itu saya sadar bahwa saya pada waktu mengisi bensin tadi rokok hitam yang dihisap oleh penjual bensin tersebut adalah Djarum Black dan saya berpikir hari ini, saya banyak menemui blackoholic, yaitu Black Community setia Djarum Black sebanyak tiga kali dilain waktu dan tempat. Hal ini bukan suatu yang kebetulan, ini benar-benar terjadi karena peristiwa, tidak terjadi secara kebetulan, melainkan akan terjadi apabila situasi, kondisi, usaha, keadaan, dan faktor-faktor pendorong lainnya ikut serta dalam terjadinya suatu peristiwa. Dalam hal ini, memang Djarum Black sudah beradaptasi dan melekat dengan masyarakat, bukan suatu yang kebetulan, melainkan cita rasa khas PT. Djarum yang menggagas terlahirnya Djarum Black terkenal  kemantapan cita rasa merokok ala PT. Djarum yang lebih enteng dan mantap.

Tinggalkan Balasan

